• Home
  • CPanel
  • Linux
  • Uncategorized
  • Email Client
  • WordPress
  • Windows
  • About Us
Blog Maxserver
  • Home
  • CPanel
  • Linux
  • Uncategorized
  • Email Client
  • WordPress
  • Windows
  • About Us
Solving Outlook Receiving reported error 0x80042108

Tidak jarang kita menemukan kesalahan pada saat menggunakan aplikasi salah satunya Outlook pada versi 2003, 2007, 2010, dan atau mungkin 2013. Kali ini saya menemukan galat pada Outlook yang saya gunakan berisi pesan :

“Receiving Reported error (0x80042108): Outlook is unable to connect to your incoming (POP3) email server. If you continue to receive this message, contact your server administrator or Internet service provider (ISP)”

Atau dalam terjemahan bahasa indonesia nya:

“Galat Penerimaan yang Dilaporkan (0x80042108): Outlook tidak dapat menyambung ke server email masuk (POP3) Anda. Jika Anda terus menerima pesan ini , hubungi administrator server atau penyedia layanan Internet (ISP) Anda”

Dan saya akan memberikan cara untuk mengatasinya, langkah demi langkah untuk memperbaiki kesalahan Outlook Menerima Dilaporkan 0x80042108. Kesalahan 0x80042108 Outlook biasanya terjadi saat Anda salah mengetik nama server email POP3, karena Anda tidak memiliki akses ke Internet, dan atau muncul saat program klien email Outlook tidak dapat tersambung ke server email.

BERIKUT BEBERAPA TAHAP CARA MEMPERBAIKI KESALAHAN 0X80042108 DI OUTLOOK

Tahap pertama, untuk mengatasi kesalahan penerimaan Outlook 80042108 adalah memeriksa jaringan internet Anda. Dengan cara, Buka browser Anda dan kunjungi situs website apapun untuk memastikan bahwa koneksi Internet Anda berjalan lancar.

Tahap kedua, periksa kembali pengaturan server email apakah Anda telah menentukan pengaturan server email yang benar. Jadi, hubungi penyedia Email Anda dan verifikasi dengannya, bahwa Anda telah mengetik dengan benar Nama Server Email & nomor Port yang masuk. Untuk melihat dan mengubah pengaturan server email:

  • Buka Outlook.
  • Buka File -> Account Settings.
  • Pada tab Email, klik dua kali pada akun email Anda, untuk mengubah/melihat pengaturannya.
  • Pastikan Anda telah menyetel nama Server Surat Masuk yang benar pada kotak yang sesuai.
  • Setelah selesai, klik More Settings.
  • Klik tab Advanced dan verifikasi bahwa Anda telah menentukan port yang benar dan pengaturan SSL untuk Server masuk (POP3).
  • Setelah selesai klik OK dan kemudian tutup semua jendela yang terbuka.
  • Buka kembali Outlook.

Tahap ketiga, jika Anda menggunakan program antivirus dengan fitur pemindaian email, nonaktifkan Add-in Antivirus di Outlook atau nonaktifkan perlindungan Antivirus untuk sementara. Selain itu, periksa pengaturan Firewall Anda dan pastikan port server email yang Anda gunakan tidak diblokir dari program Firewall.

Bantuan tambahan: Jika metode di atas tidak membantu Anda, cobalah yang berikut ini:

  • Hapus dan Tambahkan akun Email Anda lagi.
  • Perbaiki file data Outlook PST.
  • Putus dari Koneksi VPN (jika Anda terhubung).
  • Perbaikan Instalasi program Office Anda.
  • Hubungi ISP Anda, memungkinkan ISP menggunakan port tertentu dalam pengiriman dan penerimaan email.
Previous
Install Collectd in cPanel to Grafana on CentOS 6.x 7.x

Uncategorized
0
Next
cPanel Fundamental

Titik awal bagi siapa pun yang baru mengenal cPanel. An..

CPanel
0